Humaniora

Pria Penyandang Disabilitas Netra Terenyuh Saat Bertemu Fransiska Litelnoni

Metrobuananews.com | TTS – Seorang penyandang disabilitas Netra atau gangguan penglihatan, begitu terharu saat bertemu dengan istri calon wakil gubernur NTT, Benny A Litelnoni,  yakni Ny. Fransiska Litelnoni.

Peristiwa mengharukan itu, terjadi pada Selasa (15/5/2018) di sebuah perkampungan di desa Tubuhue, kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten TTS, saat istri orang nomor dua di provinsi NTT melakukan silaturahmi di wilayah itu.

Ternyata kunjungan seperti itu bukan hal baru bagi Ny. Fransiska Litelnoni.

Wanita yang dikenal sederhana dan murah senyum itu, diam – diam sering turun ke desa – desa di wilayah TTS sekadar berbagi cerita dan mendengar keluh kesah warga.

Saat itu desa Tubuhue  menjadi tujuan kunjungan Ny. Fransiska, kendati cuaca tak begitu bersahabat saat itu.

Ditemani seorang pengawal pribadi (walpri), mobil yang ditumpangi Ny Fransiska melaju ke Tubuhue, sekira pukul 08.00 wita.

Gunung yang terjal dan lembah yang curam dilalui, bahkan tak jarang perjalanan tersendat lantaran harus melewati jalan berbatu dan berlumpur.

Namun, kondisi itu tak mengurungkan niat Ny Fransiska bertatap muka dengan warga Tubuhue.

Beberapa jam pun berlalu, mobil yang ditumpangi Ny Litelnoni akhirnya menepi di kampung Tubunaus, Desa Tubuhue.

Kedatangan Ny Litelnoni ternyata sudah dinanti. Ratusan warga yang hadir begitu riang menyambut Ny. Litelnoni.

Istri cawagub nomor urut 3 itu kemudian berbaur dengan semua warga layaknya kerabat dekat.

Nampak tak ada jarak diantara mereka. Suasana hangat penuh kekeluargaan begitu kental. Tak jarang terdengar tawa diantara mereka.

Pada kesempatan itu, Ny Litelnoni, menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Tubuhue yang mendukung suaminya, Benny Litelnoni, sejak awal menjadi wakil gubernur NTT hingga saat ini.

“Terima kasih atas dukungan bapa mama sekalian kepada Bapak Benny Litelnoni, sejak awal mencalonkan diri menjadi calon wakil gubernur hingga terpilih dan bertugas sampai saat ini, itu semua karena kita adalah keluarga. saya berharap hubungan kekeluargaan ini terus kita jaga”, ujar Ny Fransiska Litelnoni disambut tepuk tangan warga.

Tiba – tiba seorang pria yang belakangan ditahui bernama Bapa Faot, mengacungkan tangan.

Ketika diberi kesempatan, pria penyandang disabilitas Netra itu, dengan lantang mengatakan ” Mata saya memang buta tetapi hati saya tidak”.

Suasana hening, tak ada yang bergeming. Bapa Faot kembali memecah keheningan dengan mengatakan, Benny Litelnoni adalah putra terbaik TTS yang layak untuk kembali didukung menjadi wakil gubernur NTT tahun 2018.

“Bapak Benny orang yang jujur, rendah hati, saya memang tidak melihat beliau secara langsung,  tetapi saya melihat dengan mata hati saya. Sebagai orang TTS mari kita dukung Bapak Benny Litelnoni”, ujar Bapa Faot terbata – bata menahan haru, sambil sesekali menyeka air mata.

Ia berpesan agar Ny Fransiska dan suaminya Benny Litelnoni tetap rendah hati dan menjadi orang tua bagi seluruh masyarakat NTT.

Tak ada yang bergerak, seakan terhipnotis kata – kata Bapa Faot. Semua terenyuh.

Ny Fransiska nampak serius mendengar kata demi kata yang diucapkan bapa Faot.

Mendengar pernyataan tersebut, Ny Fransiska menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Tubuhue, khususnya Bapa Faot, atas dukungan dan pesan yang disampaikan.

“Terima kasih untuk bapa mama sekalian yang masih mendukung suami saya, Bapak Benny Litelnoni yang kembali bertarung pada pilgub NTT 2018, Tuhan menolong kita semua”, tutup Ny Fransiska Litelnoni. (MBN01)

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top