Politik

Harmoni Jamin Kebebasan Pers di NTT

Metrobuananews.com | Jakarta – Sebagai upaya penguatan kelembagaan dan penataan birokrasi yang bersih, pasangan calon gubernur NTT, Benny K Harman dan Benny A Litelnoni, dengan nama paket Harmoni, berjanji menjamin kebebasan pers sebagai alat kontrol.

“Kami akan menjamin kebebasan pers untuk ikut mengontrol sistem pemerintahan yang akan kami jalankan”, jelas cagub Benny K Harman, saat debat publik kedua, Selasa (8/5/2018)

Menurut Dia, Pers sebagai pilar keempat demokrasi disamping legislatif, eksikutif, dan yudikatif memegang peranan penting dalam berjalannya kehidupan bernegara, karena itu perlu diberikan kebebasan untuk menjaga keseimbangan antara pilar-pilar penyelenggaraan negara.

“Pers harus dijamin kebebasannya karena merupakan sarana bagi masyarakat untuk mengawasi jalannya pemerintah yang telah mereka mandatkan pada para penyelenggara negara”, terang BKH.

Selain itu, cagub Benny Harman mengatakan untuk mewujudkan pemerintahan yang bebas korupsi,  paket Harmoni akan menerapkan sistem pemerintahan yang transparan dan akuntabel berbasis e-government. (MBN01)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top