Politik

Solor Barat Satu Suara Untuk Benny K Harman Gubernur

Metrobuananews.com | Flotim – Masyarakat Lamaholot di Ritaebang dan Pakamayong, Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur sepakat untuk satu suara mendukung putra terbaik NTT asal Flores, Benny K Harman, menjadi Gubernur NTT.

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan, Yohanes Wisana Keban, tokoh masyarakan setempat, di rumah adat atau Lango, Jumat (4/5/2018), saat cagub Benny K Harman melakukan kampanye dialogis di wilayah itu.

“Pak Benny, apa yang kami sampaikan di rumah adat ini pantang hukumnya dilanggar. Kami siap mendukung bapak sebagai putra terbaik NTT”,  ujar Yohanes.

Yohanes mengatakan, pernyataan tersebut bukan tanpa alasan. Cagub Benny K Harman dinilai layak dan mampu membawa NTT keluar dari kemiskinan karena memiliki kemampuan intelektual yang memadai serta integritas yang teruji.

“Pak Benny memiliki kualifikasi pendidikan yang tinggi, beliau bergelar Doktor, dan juga tidak pernah terjerat kasus korupsi”, ujar Yohanes.

Usai diterima secara adat di rumah adat atau Lango,  Benny K Harman kemudian dipandu menuju lokasi kampanye dengan iringan tarian khas Lamaholot.

Pada kesempatan itu BKH, demikian sebutan akrab Benny K Harman,  dengan lugas menyampaikan program unggulan paket Harmoni kepada ratusan massa yang hadir.

BKH menjelaskan, mayoritas penduduk miskin NTT yakni sebesar 85 % adalah petani, oleh karenanya, menurut BKH, jika ingin merubah NTT maka harus dimulai dari Petani.

“Untuk mensejahterakan petani, Kami telah menyiapkan Kartu Petani Sejahtera”, ujar BKH.

Menurutnya,  Kartu Petani Sejahtera (KPS) merupakan kartu multi fungsi yang dapat digunakan petani untuk berbagai kebutuhan antara lain.

Pertama, pemerintah menyediakan bantuan modal usaha paling banyak Rp.10 juta untuk keluarga miskin.

Kedua, bantuan pupuk dan bibit agar produktivitas panen meningkat.

Ketiga, pemerintah bersama BUMD akan membeli produk petani sesuai harga yang layak.

Keempat, petani diberi kesempatan seluas-luasnya untuk mengikuti pelatihan keterampilan bekerja melalui pengadaan Balai Latihan Kerja (BLK).

Kelima, mengadakan asuransi gagal panen. Program ini untuk membantu petani yang tanamannya diserang hama, bencana longsor, banjir bandang, puting beliung, dan lain-lain.

Keenam, menyediakan beasiswa khusus bagi anak-anak petani yang berprestasi sehingga bisa melanjutkan sekolah.

Usai mendengar penjelasan program unggulan paket Harmoni yang disampaikan cagub Benny K Harman, Valentine Mariani, warga Ritaebang, dengan spontan mengatakan siap mendukung BKH karena programnya sangat detail dan menyentuh masyarakat kecil.

“Saya yakin pak Benny mampu menjalankan program itu. Programnya simpel dan menyentuh persoalan”, ungkap Mariani, disambut pekikan Harmoni menang oleh seluruh masyarakat yang hadir.

Senada disampaikan ibu Maria Pire.

“Pak Benny orang Flores yang punya integritas. Kami siap dukung” tegas Maria.

Pernyataan dukungan yang sama disampaikan Benedikta (65), Dia mengatakan lebih paslon nomor urut tiga,  Benny K Harman dan Benny A Litelnoni, karena memiliki pengalaman dan kemampuan yang mumpuni, serta program paket Harmoni dinilai sangat menyentuh persoalan para petani.

“Dulu kami orang Lamaholot dukung pak Frans karena programnya baik. Sekarang kami percaya pak Benny bisa pimpin NTT lebih baik”, ungkap Benedikta. (MBN01/**)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top