Wolwal Pastikan Harmoni Pimpin NTT

0
268

Metrobuananews.com | ABAD – Warga Desa Wolwal, Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor, memastikan bahwa pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT, Benny K Harman dan Benny Litelnoni, dalam paket Harmoni akan memimpin NTT 5 tahun kedepan.

Penyataan mengejutkan itu disampaikan beberapa tokoh masyarakat dengan penuh keyakinan saat cawagub Benny Litelnoni menggelar kampanye dialogis di wilayah tersebut, Rabu (2/5/2018).

Seorang tokoh Muslim desa Wolwal, Mustafa Fukalang, kepada Benny Litelnoni mengatakan pihaknya sudah menentukan pilihan pada paslon yang menjujung tinggi perbedaan dan menghargai keberagaman.

“Pak Benny, Harmoni pasti menang di Wolwal”, tegas Mustafa.

Senada, Imanuel Kawangkari, mengatakan sebelum cawagub Litelnoni menyambangi wilayah Wolwal, pihaknya sudah berkomitmen siap menerima dan mendukung paket Harmoni.

“Lima program bapak ini sangat menyentuh dan menolong masyarakat”, kata Imanuel sambil mengangkat brosur berisi 5 program unggulan paket Harmoni.

Dia meminta agar jika paket Harmoni terpilih nanti, dapat memperhatikan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Kali Wolwal ini mendung saja tidak bisa lewat lagi, sudah pasti banjir,  kalau bisa tolong bangun jembatan bapak”, pintanya.

Sementara Simson, tokoh pemuda Wolwal mengatakan Benny Litelnoni merupakan sosok sederhana yang cerdas,  sedangkan Benny K Harman merupakan sosok yang yang tegas dan cerdas, sehingga layak memimpin NTT.

“Kami sangat mengidolakan bapak”,  ujar Simson.

Yunus Kawangkari, dengan tegas mengatakan masyarakat siap mendukung dan memenangkan paket Harmoni di Wolwal.

Usai mendengar pernyataan dukungan dari sejumlah perwakilan masyarakat Wolwal, cawagub Litelnoni, menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan yang diberikan.

“Dukungan ini adalah amanah yang tentu akan kami jaga”, kata Litelnoni.

Lebih lanjut kata Litelnoni, paket Harmoni memiliki 5 program unggulan yang akan menjawab seluruh pengeluhan masyarakat NTT.

“Infrastruktur jalan dan jembatan yang menjadi kewenangan provinsi, bantuan modal usaha melalui kredit tanpa agunan atau jaminan serta pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi yang orang tuanya tidak bermampu, sudah kami tuangkan dan 5 program unggulan karena itu sudah tentu menjadi prioritas kami”, terang Litelnoni.

Khusus bagi petani, cawagub Litelnoni mengatakan, akan diluncurkan kartu petani sejahtera.

Sementara bidang kesehatan, lanjut Litelnoni, akan dilakukan penguatan kapasitas puskesmas.

“Semua itu bisa kami lakukan kalau kami terpilih,  tetapi jika tidak maka tentu semua program itu tidak bisa kami laksanakan, karena itu jangan lupa coblos nomor 3 pada tanggal 27 juni mendatang”, ujar Litelnoni disambut tepuk tangan dari pekikan Harmoni menang.

Terkait slogan Harmoni, Litelnoni mengatakan Kata Harmoni yang digunakan paslon nomor urut tiga tidak asal bunyi, tetapi merupakan tekad untuk tetap menjaga keharmonisan di NTT berlandaskan kebhinekaan.

“Semboyan kita adalah kita bhineka, kita Harmoni. Kita menjunjung tinggi perbedaan dan menolak perpecahan, yang mana ada kelompok – kelompok lain yang tidak menghendaki itu”, jelas Litelnoni.

Dia meminta agar masyarakat Wolwal tetap menjaga dan merawat perbedaan dengan penuh keharmonisan.(MBN01)