Politik

Pilgub NTT Memanas, Harmoni Tancap Gas Bersama Mosalaki

Metrobuananews.com | Ende – Konstelasi politik pemilihan gubernur NTT kian memanas. Para kandidat gubernur dan wakil gubernur berlomba merebut hati masyarakat.

Pasangan calon gubernur NTT yang diusung partai Demokrat, PKPI dan PKS  semakin mendapat tempat di hati masyarakat.

Di Kabupaten Ende, tepatnya di Kecamatan Wolojita dan Wolowaru, paslon gubernur dan wakil gubernur NTT, Benny K Harman dan Benny Litelnoni dielu elukan.

Di Wolojita, Lima orang Mosalaki (Kepala Suku – Red) dengan tegas menyatakan sikap  mendukung paket Harmoni menuju NTT satu.

“Kami di sini sudah sepakat untuk mendukung paket Harmoni, kami pastikan tanggal 27 Juni paket nomor urut 3 menang”, ujar

Selain pernyataan dukungan,  masyarakat Wolojita menitipkan harapan agar jika paket Harmoni terpilih dapat memperhatikan masyarakat kecil.

“Bapak tolong perhatikan rumah adat kami jika terpilih nanti. Selain itu guru honor saat ini sangat memprihatinkan dengan penghasilan berkisar 200 sampai 300 ribu rupiah per bulan”, pinta Frans Sere,  tokoh masyarakat.

Sementara Emanuel Aru, menyampaikan apresiasi kepada cawagub Litelnoni karena tidak berambisi menjadi Gubernur kendati memiliki segudang pengalaman birokrasi.

“Bapak ini benar – benar memikirkan nasib masyarakat ketimbang ego pribadinya, ini yang kita suka”, tukas Emanuel.

Dukungan yang disampaikan Yulius Isak Dura, Mosalaki leku uku, leku boko, leku bewa di Desa Jopu, kecamatan Wolowaru.

“Bapak datang di rumah adat, tempatnya mosalaki karena itu saya mau katakan ema ana,  aji kae, lei sawe (Kita semua bersaudara),  kami akan bekerja keras memenangkan bapak”,  pungkas Yulius.

Pernyataan dukungan yang sama disampaikan Blasius, seorang tokoh masyarakat,  menguatkan pernyataan Mosalaki.

“Sejak jaman nenek moyang sampai saat ini,  baru bapak sebagai calon wakil gubernur yang datang ke rumah adat kami, karena itu bapak adalah bagian dari kami saat ini, saya mau pastilan bahwa bapak akan menang di desa Jopu”,  tegasnya.

Ia meminta, perhatian dari Cwagub Litelnoni untuk memperhatikan rumah adat jika paket Harmoni terpilih.

Menyikapi semua pernyataan tersebut, cawagub Litelnoni menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan.

“Semua harapan bapak ibu adalah tujuan kami, khusus petani, kami punya program unggulan yang akan menjadi solusi membawa NTT keluar dari belenggu kemiskinan”, terang Benny Litelnoni.

Namun, lanjut Litelnoni, semua mimpi mensejahterakan NTT yang tertuang dalam Visi Misi serta program kerja paket Harmoni bisa dilaksanakan jika paslon nomor urut 3 itu menang.

“kita semua harus bekerja keras agar menang,  sebab jika kalah maka mimpi kita mensejahterkan NTT hanyalah mimpi belaka”, tutup Litelnoni. (MBN01)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top