Mantan Kades Wewo : Tanpa Kunjungan di Satarmese Harmoni Tetap Menang

0
339

Metrobuananews.com | Manggarai – Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur NTT,  lBenny K Harman dan Benny A Litelnoni rupanya mendapat tempat paling istimewah di hati masyarakat NTT khususnya Manggarai.

Betapa tidak, setiap kunjungan yang dilakukan paslon ini diterima dengan sangat antusias oleh masyarakat.

Di Satarmese, Wagub Benny Litelnoni diterima dengan prosesi adat tuak kapu oleh tokoh masyarakat Wewo, Desa Wewo, Kecamatan Satarmese, Manggarai, Selasa (24/4/2018).

Dalam prosesi itu, tokoh masyarakat sepakat untuk merapatkan barisan memenangkan paket Harmoni.

Hendrikus Ampak,  mantan kades Wewo 2 periode, pada kesempatan itu mengatakan, kehadirannya bersama tokoh masyarakat Gendang Wewo mewakili 1000 lebih pemilih di desa Wewo juga merupakan representasi 3 kecamatan di wilayah Satarmese.

“Tanpa ada kunjungan di Satarmese juga Harmoni pasti menang, paling eror 2 %”, ujar Hendrik diamini seluruh tokoh masyarakat yang hadir.

Menurut Hendrik, awalnya mereka sempat ragu karena calon gubernur dari pulau Flores ada 2 orang namun setelah Marianus Sae, terjaring OTT oleh KPK, maka pihaknya yakin dan memastikan pilihan pada cagub Benny K Harman dengan nama paket Harmoni.

Lebih lanjut kata Hendrik, Wilayah Satarmese hanya memiliki 1 permintaan, yakni perbaikan jalan sepanjang 38 km.

“Tolong urus jalan kami kalau bapak berdua terpilih,  kami di sini tidak butuh apa – apa,  mau kasi kami apa,  kami tidak butuh,  beras,  uang,  ternak kami punya . mau kasi sapi, oleee tidak”, pinta Hendrik.

“Kami sudah sepakat,  nomor dua, tiga dan seterusnya di belakang sana,  kami hanya butuh orang nomor 1 (Gubernur, bukan Wakil)”, imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Marselinus sudirman, menghimbau masyarakat Manggarai  tidak perlu ragu untuk memilih paket Harmoni,  pasalnya, 13 ribu lebih orang Manggarai di kupang sudah sepakat mendukung Benny K Harman.

“Bukti Manggarai di kupang bersatu yakni dr Herman Man menjadi wakil walikota sudah 2 periode”, jelas Marsel.

Cawagub Benny Litelnoni saat ceramah

Menyikapi pernyataan dukungan tersebut,  cawagub Benny A Litelnoni menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan yang diberikan kepada paket Harmoni.

“Harapan bapak ibu adalah tujuan paket Harmoni, Paket harmoni siap menyelesaikan jalan provinsi yang rusak sebanyak 1600 km dalam jangka waktu 5 tahun”, tegas Litelnoni. (MBN01)