Politik

Calon Senator Angelo Wake Kako Resmi Mendaftar di KPU NTT

Metrobuananews.com | Kupang – Seorang putra terbaik provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Angelius Wake Kako, resmi mendaftar di komisi pemilihan umum (KPU) NTT sebagai bakal calon anggota dewan perwakilan daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), Minggu (22/4/2018).

Anjelo, demikian Angelius Wake Kako akrab disapa, pada kesempatan itu menyerahkan 2.561 Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang penyebarannya di 12 kabupaten/kota se-NTT, sebagai syarat dukungan untuk mencalonkan diri.

Usai mendaftarkan diri dan menyerahkan semua syarat dukungan, kepada awak media Angelo mengatakan, berkas yang diserahkan ke KPU sudah memenuhi jumlah yang disyaratkan. Dia mempersilahkan KPU untuk meneliti sesuai dengan regulasi yang ada.

“Terima kasih buat semua masyarakat NTT yang sudah mendukung dengan memberikan KTP”, ungkap Anjelo.

Lebih lanjut, Angelo mengatakan, sebagai “buah rahim” provinsi NTT, Ia ikut merasakan realitas keterbelakangan dan kemiskinan yang selama ini membelenggu masyarakat, dan karena itu Ia hadir sebagai jawaban atas berbagai kesenjangan yang terjadi di NTT.

‘Saya terpanggil untuk ikut ambil bagian dalam tata kelola pemerintahan sebagai jembatan penghubung antara kepentingan daerah Nusa Tenggara Timur di tingkat pusat”, jelas Anjelo.

Dia menilai, lemahnya keberpihakan pemerintah pusat kepada daerah terluar khususnya NTT mengakibatkan NTT terus dilegitimasi sebagai salah satu provinsi termiskin di Indonesia.

“Langkah ini sebagai jawaban untuk memperjuangkan aspirasi daerah sekaligus mengembalikan martabat NTT di mata Nasional”, ungkap Mantan ketua pengurus pusat PMKRI dan mantan ketua PMKRI cabang Ende itu optimis.

Angelo Wake Kako, pose bersama Relawan Muda AWK NTT

 

Saatnya Orang Muda Memimpin

Seorang mahasiswa asal negeri sandelwood – Sumba,  Agustinus Umbu Lepa, yang ikut mendampingi Angelo di KPU NTT, mengatakan, sudah saatnya orang muda tampil dalam pentas politik nasional,  pasalnya, orang muda lebih energik, memiliki semangat yang tinggi dan sudah tentu melek tekhnologi.

“Itulah kelebihan anak muda menjadi pemimpin. Karena itu, sudah saatnya daerah ini (NTT – Red) diwakili oleh anak muda”, tegas Agustinus.

Menurut Dia, Sosok Anjelo Wake Kako dalam kontestasi pemilihan DPD merupakan representasi eksistensi kaum muda NTT.

“Saya mendukung orang muda seperti Anjelo Wake Kako untuk tampil dalam pemilihan anggota DPD, karena dia sudah mewakili kaum muda NTT,” ungkap Agistinus.

Agustinus menambahkan, sebagai bentuk dukungan, Agustinus bertekad bersama kaum muda pulau Sumba lainnya akan mensosialisasikan sosok Anjelo ke seluruh pelosok pulau Sumba.

“Ada beberapa tim yang sudah kami bentuk untuk turun sosialisasi, kami pastikan Anjelo akan mewakili anak muda di DPD RI, Bravo anak muda”, pungkas Agustinus bersemangat.

Ketua Relawan Angelo Wake Kako NTT, Saturminus Jawa, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada masyarakat NTT yang telah mendukung Anjelo berupa pengumpulan KTP.

“Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat NTT agar seluruh proses penelitian dan seleksi syarat dukungan dapat berjalan dengan baik”, tutup Kristian, sebutan akrab Saturminus Jawa. (MBN01/TIM)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top