Sebagai Wujud Syukur, PKPI NTT Bagi Bingkisan Kasih

0
290

Metrobuananews.com | Kupang – Sebagai wujud syukur atas diloloskannya Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) oleh PTUN Jakarta sebagai salah satu peserta pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019, PKPI NTT membagikan bingkisan kasih kepada warga tidak mampu.

Bingkisan kasih berupa sembako itu, diserahkan pada acara syukuran dan launching penerimaan calon anggota DPRD Provinsi dan kabupaten kota se NTT.

Ketua DPP PKPI NTT,  Yan Richard Mboek, mengatakan keberjasilan yanh dicapai PKPI merupakan pertolongan dan campur tangan Tuhan sebagai penyelenggara kehidupan.

“Kami merasa Tuhan tidak meninggalakkan perbuatan tangannya. Walaupun terlambat tapi kami akhirnya dinyatakan lolos, Kali ini baru kami rasakan berjuang dengan keringat, darah dan air mata”,  tandas Yan.

Dia mengatakan, tanggal 11 April 2018 merupakan hari bersejarah dan membahagiakan bagi PKPI karena saat itu PTUN memutuskan untuk mengikutsertakan PKPI pada pemilu 2019, setelah melalui perjuangan yang cukup panjang dan melelahkan.

“Ini bukan sekedar senang, tetapi kami mepersiapkan diri tunjukan bahwa kita tidak main – main dalam pemilu”, ujar Yan Mboeik optimis.

Sementara pendeta Yerri Hawu, STh, dalam khotbahnya menegaskan, iman dalam polotik itu susah. Bahkan dalam keluarga terdekat sangat rentan untuk retak, karena ketika bicara politik,  maka banyak orang lebih suka meluapkan emosinya. Bahkan dengan mudah untuk orang mengeluarkan ujaran kebencian.

“Perlu saya ingatkan,  kekuasaan bisa saja korup kalau memang itu tujuannya. Maka yang namanya keadilan hanya ungkapan dan integritas akan dipertanyakan oleh rakyat”, kata Yerri.

Dia mengatakan, jika ingin menjadi pelayan yang baik, harus sesuai dengan panggilan Tuhan dan harus dimulai dari mereka yang termarginalkan.

“Politik harus dilihat, dialami sebagai panggilan. Panggilan dari tuhan yg disuarakan lewat masyarakat. Mulailah dari yang terpinggirkan”, tegasnya.

Seorang politisi kawakan NTT, Melkianus Adoe, pada kesempatan yang sama juga menghimbau  PKPI NTT untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan berdiri diatas keadilan serta memelihara persatuan dan kesatuan.

“Saya percaya PKPI besar di NTT”, ujar  Mel Adoe. (Nyongky)