Politik

Masyarakat Kodi Utara Utuh Dukung Paslon Nomor Tiga

Metrobuananews.com | Kodi – Masyarakat Kodi Utara, Sumba Barat Daya (SBD) secara resmi menyatakan dukungan seutuhnya kepada pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur NTT, Benny K Harman dan Benny Litelnoni dengan nomor urut tiga (3).

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan tokoh masyarakat saat calon gubernur NTT,  Benny K Harman,  melakukan kampanye di wilayah tersebut, Sabtu (14/4/2018).

Daerah dengan jumlah pemilih terbesar di kabupaten SBD itu menjadi lokasi pertama kampanye paket Harmoni usai menjelajahi pulau Timor.

Di pelosok pulau sandelwood itu, tepatnya di Desa Bukambero, Kampung Padarang, tokoh masyarakat, Marselinus Rambo Kakah mengatakan, BKH ini orang miskin, Menurutnya, dari keempat paket yang ada, bahkan sudah ada yang datang di SBD tapi BKH berbeda.

“Kami masyarakat miskin di kampung ini sangat senang dan bangga. Kami berjanji dan kami doakan pak BKH menjadi gubernur 2018-2023”, ujar Marselinus.

“Paket yang lain itu turun kampanye dengan pawai di jalan, hura2 dan lain2. Dan kami menilai mereka itu orang berada. Kami lebih senang calon itu datang melihat kami langsung, mendengar langsung keluhan kami. Dan itu hanya ada di BKH”, imbuhnya.

Di Desa Waiholo, Kampung Nangga Moro, Tokoh masyarakat, Jhon Jungokaka (JW) mengatakan paket Harmoni merupakan paket yang berhasil karena gabungan figur ideal pasangan antara politisi dan birokrasi.

“Dulu tahun 2013 di daerah kodi hanya frenly tidak ada yang lain, untuk tahun 2018 ini paket Harmoni harga mati”, tegasnya.

Pernyataan dukungan juga disampaikan,  Raymundus Rangga Tena, tokoh masyarakat Desa Kalenarongo, kampung Raputata.

“Kami pastikan kemenangan Harmoni diatas 80 %”, ujarnya optimis.

Semua tokoh masyarakat yang menyatakan sikap tersebut merupakan perwakilan dari suku di kampung tersebut, dan apabila mereka sudah nyatakan sikap artinya semua warga di kampung dan desa itu dengan sendirinya mengikuti.

Menyikapi pernyataan dukungan tersebut, cagub Benny K Harman berjanji jika terpilih menjadi gubernur NTT, Dia tidak akan menggunakan jabatan tersebut untuk memperkaya diri tetapi akan membantu mengerluarkan daerah NTT yang miskin urutan ke 3 nasional menjadi lebih baik.

“Bapak mama semua bisa sejahtera. Keluhan bapak mama semua akan terjawab”, kata BKH.

Cagub Benny K Harman juga berjanji akan kembali memgunjungi masyarakat di wilayah Kodi Utara apabila terlih nanti.

“Apabila paket Harmoni terpilih, bapak mama silakan catat saya akan kembali mengunjungi desa-desa yang kita kunjungi sebelumnya”, pungkas BKH. (MBN01)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top