Politik

Jaring “Asmara” di Wejewa, Benny K Harman Dapatkan Cinta Tulus

Metrobuananews.com | Wejewa – Saat menggelar kampanye sambil menjaring aspirasi masyarakat (Asmara) di Kecamatan Wejewa, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Minggu (15/4/2018),  calon gubernur (Cagub) NTT, Benny K Harman, mendapatkan dukungan tulus penuh cinta di wilayah yang sempat diklaim paslon lain itu.

Isu yang dihembuskan selama ini mengklaim bahwa Wejewa sudah menjadi milik paket lain, ternyata hanya isapan jempol belaka.

Tatkala BKH, begitu cagub Benny K Harman akrab disapa, melaksanakan kampanye di 3 titik di pelosok Wejewa, masyarakat begitu antusias bahkan blak – blakan menyatakan dukungan dan siap memenangkan paslon nomor urut tiga (3).

BKH mengawali kampanye di Kampung Naga Kutura, Desa Marokota, Kecamatan Wejewa Barat, kemudian dilanjutkan Kampung Wanno Katina, Desa Langga Lete, Kecamatan Wejewa Barat dan terakhir di Kampung Binakambaka,Desa Lombu, Wejewa Tengah, Sumba Barat Daya.

Di ketiga titik itu, putra terbaik NTT dari pulau Flores ini,  mendengar keluh kesah masyarakat yang tak jauh berbeda yakni tentang infrastruktur jalan yang rusak, kekurangan air bersih dan hidup dalam kegelapan akibat ketiadaan jaringan listrik dan telekomunikasi.

Namun dibalik keterbatasan itu, mereka (masyarakat Wejewa) memiliki cinta yang tulus. Cinta tanpa paksaan bagi Benny K Harman, yang diyakini mampu membawa perubahan bagi NTT khususnya Wejewa.

Kanisius Malobobo, tokoh masyarakat mewakili Kampung Naga Kutura, berjanji tanggal 27 juni paket nomor tiga menang di kampung Naga Kutura.

“Kampung kami jumlah pemilih 2000 an, kami pastikan nomor tiga menang 80%,” ujar Kanisius optimis.

Senada, Agustinus Dapa Langga dan Lukas Dero Billi, tokoh masyarakat Kampung Wanno Katina dan Kampung Binakambaka berkomitmen untuk memenangkan paket Harmoni diatas 70 %.

Mendengar keluhan masyarakat Wejewa, Cagub Benny K Harman mengatakan, saat mengunjungi pelosok-pelosok desa di Sumba Barat Daya masih mendapatkan jalan-jalan rusak, kendala air bersih, dan masyarakat yang hidup dalam kegelapan tanpa listrik.

Dia berjanji, apabila terpilih menjadi gubernur NTT, Ia akan membangun jalan-jalan yang berstatus provinsi, mengusahakan air bersih bagi masyarakat dan menghapus kegelapaan yang di derita masyarakat dengan program Desa Menyala.

“Soal air bersih, kita akan kembangkan dan manfaatkan sumber-sumber air di setiap daerah agar air bisa tersalurkan ke masyarakat”, jelas BKH.

“Apabila paket nomor tiga menang tanggal 27 juni nanti, bapak mama semua silakan catat, saya akan kembali berkunjung ke kampung dan desa yang kita kunjungi hari ini,” imbuhnya. (MBN01)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top