Dipecat PDIP, Dolvianus Kolo Akan Tempuh Jalur Hukum

0
2734

Metrobuananews.com | Kupang – Rencana pemecatan anggota DPRD Provinsi NTT, Dolvianus Kolo, oleh partai PDIP ternyata bukan isapan jempol belaka.

Ketua DPRD provinsi NTT,  Anwar Pua Geno, kepada awak media, Selasa, (10/4/2018), menjelaskan bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap 4 orang anggota DPRD, salah satu diantaranya adalah Dolvianus Kolo.

“PDI Perjuangan NTT telah mengusulkan pemecatan sekaligus PAW terhadap saudara Dolvianus Kolo yang dianggap telah melanggar AD/ART partai”, jelas Pua Geno.

Menyikapi informasi pemecatan tersebut, Dolvianus Kolo, via sambungan telepon selulernya, Rabu (11/4), mengatakan sudah mendengar informasi itu, namun hingga saat ini Ia belum menerima surat pemecatan.

“Secara pribadi saya berterimakasih kepada PDPI karena sudah diberi ruang untuk berekspresi di PDIP tetapi karena memang pilihan pribadi saya sudah ke paket lain maka saya sudah siap untuk dipecat”, kata Dolvi.

Dia mengatakan, jika sudah menerima surat pemecatan, pihaknya akan menempuh jalur hukum.

“Saya akan gugat, karena yang saya persoalkan itu kan semangat partai, partai ini punya kader tetapi dalam proses pilkada ini menetapkan orang yang bukan kader, sebagai kader tentu saya tidak terima, dan saya sudah melakukan perlawanan keras sejak awal”, jelas Dolvi.

Kendati akan menempuh jalur hukum, Dolvi mengaku sudah siap dengan segala konsekuensi termasuk pemecatan terhadap dirinya.

Polemik panjang yang berujung pada pemecatan itu, berawal dari sikap Dolvianus Kolo yang mengkritik dan menentang keputusan pengurus pusat partai berlambang banteng moncong putih,  terkait penetapan Marianus Sae dan Emi Nomleni sebagai calon gubernur dan wakil gubernur NTT.

Dolvianus Kolo akhirnya memilih untuk mendukung pasangan calon (Paslon) lain, ketimbang mendukung paslon yang diusung gabungan partai PDIP dan PKB.  (MBN01)