Adu Kuat dengan Dump Truck, Isuzu Panter Ringsek

0
370

Metrobuananews.com | Kupang – Sebuah mobil Isuzu Phanter plat merah dengan nomor polisi DH 241 WA, rusak parah di bagian depan kanan akibat “adu kuat” dengan sebuah dump truck dengan nomor polisi DH 8183 BD di jalan Jalan Perintis Kemerdekaan, Kayu Putih Kupang,  Minggu (7/4/2018).

Menurut YT,  saksi mata yang juga penumpang mobil dump truck, mengatakan ketika mobil yang mereka tumpangi dari arah Grapari menyusuri jalan perintis kemerdekaan tiba di depan Wisma Harapan Baik, tepat di tikungan, tiba – tiba muncul mobil Isuzu Panther plat merah dari arah berlawanan yang mengarah ke mobil yang ditumpangi.

“Sebelum terjadi tabrakan, kami sudah berteriak karna filling kami mobil dari arah depan akan menabrak truck yang kami tumpangi, dan tiba – tiba… buarrr, tabrakan terjadi”, jelas YT.

Sementara itu,  YW, salah satu penumpang  mengatakan, mobil yang mereka tumpangi berusaha untuk menghindar  sampai mendekati selokan di sisi kiri jalan tetapi tabrakan tidak bisa dihindari.

“Memang di depan (kanan) jalan kurang bagus dan sempit seharusnya mobil Panther itu berhenti dulu, tunggu sampai mobil di depannya lewat. Tapi dia terus maju, tabrakan pun terjadi”, terang YW.

Sementara Yakobus Benu, pengemudi Dump truck mengatakan, Ia mencoba menghindar tapi tidak sempat karena mobil Isuzu phanter dari arah berlawanan cukup kencang.

“Dia tabrak di samping mobil saya,  kan kita pas tikungan,  kalau saya tabrak pasti bagian depan mobil saya yang hancur, saya muat mahasiswa sekitar 20 orang yang baru pulang kegiatan di Nekamese, antar ke Walikota”, kata Yakobus.

Sedangkan pemilik mobil Isuzu phanter, dihadapan polisi menuntut agar semua kerusakan menjadi tanggungjawab Yakobus karena merasa menjadi korban tabrakan.

Hingga berita ini diturunkan,  polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap para pengemudi kedua mobil naas tersebut.

Pantauan media,  tidak ada korban jiwa dalam insiden itu tetapi kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (MBN01)