Cawagub Benny Litenoni Dikagumi Petani Lembor

0
92

Metrobuananews.com | Lembor – Tak disangka calon wakil gubernur NTT, Benny A Litelnoni, karena kesederhanaannya begitu dikagumi para petani di pedalaman Lembor Selatan.

Kekaguman itu tak bisa disembunyikan lagi ketika cawagub Benny Litelnoni, blusukan di kompleks persawahan Lintoh, Desa Lendong kecamatan Lembor Selatan, kabupaten Manggarai Barat, Selasa (20/3/2018).

Kedatangan Cawagub NTT dari paslon nomor urut tiga menemui para petani yang sedang memanen padi itu, membuat para petani berdecak kagum.

“Bapak ini sederhana sekali. Calon wakil gubernur pertama yang kunjung kami seperti ini. Turun langsung di sawah. Ini luar biasa”,  gumam Melan Hasi,  seorang petani.

Dalam suasana keakraban itu,  Litelnoni  membeberkan program paket Harmoni yang peduli terhadap kesejahteraan petani.

“Kami sudah menyiapkan lima program unggulan,  salah satunya adalah revolusi pangan melalui kartu modal petani, kartu itu akan memudahkan petani memperoleh pupuk, benih, bahkan menjamin petani bila gagal panen”,  jelas Litelnoni dengan kalimat yang sangat sederhana.

Para petani nampak begitu gembira,  sementara Benny Litelnoni sambil menjelaskan program paket Harmoni,  membantu para petani merontok padi.

Sebelum berpisah, Benny Litelnoni sempat mengingatkan para pekerja sawah untuk memilih paket nomor tiga pada Pilgub 27 juni mendatang.

“Ingat, coblos nomor tiga ee”, ujar Litelnoni dengan dialeg melayu Kupang,  sambil mengacungkan 3 jari.

Disambut pekikan “Harmoni menang” oleh para petani. (MBN01)