Politik

PKL Kefamenanu Siap Kawal HARMONI, Sukseskan Program Pinjaman Tanpa Agunan

Metrobuananews.com | Kefa – Pedagang kaki lima (PKL) di seantero Nusa Tenggara Timur (NTT) siap mengawal pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur NTT, Benny K Harman dan Benny A Litelnoni, dengan nama paket HARMONI, menuju kursi NTT 1, lantaran program yang ditawarkan paket tersebut dinilai berpihak pada pengusaha kecil.

Pantauan media, setiap kegiatan blusukan yang dilakukan oleh Paslon nomor urut tiga ke pasar tradisional di pelosok NTT, selalu ditemui persoalan yang sama yakni kesulitan modal usaha.

Di Kota Kefamenanu misalnya, saat melakukan blusukan di pasar baru, Selasa (7/3/2018), kepada Cagub Benny K Harman, Sejumlah PKL ibarat paduan suara mengeluhkan masalah modal usaha.

Mendengarkan pengeluhan tersebut, BKH berjanji akan memberikan modal usaha tanpa jaminan sesuai program priotitas paket Harmoni.

Melki Selin, Penjual ayam potong, Rosalina Banamtuan, penjual sembako, Sarus Loppo, penjual sirih pinang, dan Marthina Liu, pedagang ayam kampung, keempat pedagang di pasar baru Kefamenanu itu, yang mengeluh kesulitan memperoleh modal usaha nampak begitu bahagia mendengar penjelasan Cagub nomor urut tiga itu.

“Kami sulit mendapat pinjaman untuk modal usaha, kalau adapun bunganya mencapai 30%”, tetapi dengan penjelasan bapak, kami yakin nasib kami akan lebih baik, maju terus pak Benny, kami siap mendukung bapak dan program pro rakyat”, ujar mereka bersemangat.

Pengeluhan yang sama disampaikan pedagang pasar lama Kefamenanu saat dialog bersama cawagub NTT, Benny Litelnoni.

Eny Oematan, lidya Bora, Eman Efi, mengatakan sangat sulit memperoleh modal usaha sehingga sangat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi mereka, imbasnya ekonomi keluarga tidak terpenuhi.

Mendengar keluhan tersebut, Litelnoni mengatakan, Paket HARMONI sebelum membuat visi misi didahului dengan kajian yang mendalam sehingga masalah modal usaha merupakan kendala pertumbuhan ekonomi di NTT, karena itu menurutnya, Paket HARMONI sudah menyiapkan solusi untuk masalah tersebut.

“Semua keluhan bapak ibu akan kami jawab setelah kami terpilih. Semua keluhan bapak mama sudah terdapat dalam lima program unggulan kami. Kami siap membantu bapak ibu ketika kami terpilih, sehingga jualan dapat berjalan dengn lancar dan dapat menyekolahkan anak-anak”, jelas Litelnoni.

“Kita akan siapkan pinjaman kepada bapak ibu pedagang tanpa jaminan 1-10 juta. Kami menyediakan melalui bank NTT. Intinya bapak ibu pilih saya dan pak BKH jadi gubernur dan wakil gubernur NTT”, imbuhnya.

Menyikapi penjelasan Cawagub Benny Litelnoni, para pedagang pasar mengatakan siap mendukung paket HARMONI untuk kesejahteraan para PKL di NTT.

“Kami siap dukung duo Benny, maju terus pak Benny, HARMONI Menang Rakyat Sejahtera”, pekik salah seorang pedagang pasar diikuti pedagang lainnya sambil mengacungkan tiga jari ke atas. (MBN01).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top