Humaniora

Di Kota Reinha, Doa dan Restu Uskup Kuatkan BKH Litelnoni

Metrobuananews.com | Larantuka – Safari politik pasangan calon (Paslon) Gubernur dan wakil Gubernur NTT, Benny K Harman dan Benny A Litelnoni, di pulau Flores, akhirnya menepi di kota Reinha, Larantuka, Flores Timur.

Kunjungan di kota Suci Larantuka, dalam rangka kampanye itu diawali dengan permintaan restu kepada petinggi agama Katolik, Uskup Agung, Mgr. Fransiskus Kopong Kung di istana keuskupan, Selasa (27/2/2018).

Pada kesempatan itu, yang mulia Uskup Agung, Mgr. Fransiskus Kopong Kung, memberi restu dan mendoakan kedua calon pemimpin dengan nomor urut tiga itu, agar selalu sehat, dihindarkan dari hal-hal yang menghambat mereka selama masa kampanye dan selalu sukses.

Sebagai pemimpin umat dan tidak terlibat politik praktis, Uskup mengatakan, Ia menghargai setiap niat baik calon pemimpin NTT yang mau memperjuangkan nasib masyarakat yang terbelenggu masalah kemiskinan.

“Saya minta masyarakat memilih pemimpin yang punya kemampuan dan sudah teruji agar mampu mengatasi persoalan yang ada di daerah ini, dan yang terpenting sosok pemimpin yang tenang, santun, cerdas dan memiliki moralitas yang baik”, ujar Mgr. Fransiskus.

Uskup berpesan kepada Benny K Harman dan Benny A Litelnoni, jika kelak dipercayakan masyarakat memimpin NTT, agar menghindari sikap primordialisme.

“Harus melepaskan perbedaan yang mengkotak-kotakkan kita, baik agama, suku dan lainnya, karena pemimpin NTT, adalah pemimpin yang berpikir untuk semua”, pinta Uskup.

Menyikapi harapan Uskup, Benny K Harman berjanji akan menjadi pemimpin untuk semua rakyat NTT tanpa membeda-bedakan termasuk dalam penataan birokrasi yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Dalam penempatan orang, akan dilihat kemampuan dan kapasitasnya bukan karena agama, suku dan lainnya”, Ungkap Cagub Benny Harman. (MBN01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top