Politik

Uskup Agung Ende : Mendoakan Putra Terbaik NTT adalah Kewajiban Kami Sebagai Imam

Metrobuananews.com |Ende – “Mendoakan putra terbaik NTT adalah kewajiban kami sebagai imam”, demikian sepenggal kalimat sarat makna yang disampaikan Uskup Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota, saat menerima kunjungan calon Gubernur NTT, Benny K Harman bersama istri di kediamannya, Minggu (25/2/2018).

Dalam pertemuan penuh keakraban itu, uskup Sensi mengatakan bahwa Gereja siap mendukung siapa saja yang berniat membangun NTT.

“Saat ini NTT benar-benar membutuhkan figur yang tepat untuk bisa membebaskan masyarakat dari beragam ketertinggalan”, ujar Mgr. Vincentius.

Menurut Dia, figur yang dibutuhkan masyarakat NTT dewasa ini, adalah sosok yang tenang, santun, cerdas dan memiliki moralitas yang baik.

“Persekutuan ini kita bangun dengan susah payah, karena itu pemimpin NTT kedepan harus mampu menjaga itu”, tandas Mgr. Vincentius.

Dia menghimbau, agar seluruh umat dapat menjaga persekutuan walau gejolak politik cukup deras.

“Saya menghimbau masyarakat tidak usah saling berantem walaupun beda pilihan politik”, pungkasnya.

Menurut Uskup, partai politik hanyalah merupakan kendaraan politik yang digunakan oleh kandidat dan yang perlu dilihat adalah kualitas figurnya.

“Masyarakt harus cerdas pilih figurnya, bukan soal partai pendukung”, ujar Uskup.

Menyikapi semua pesan Uskup, BKH dan isterinya menyampaikan ucapan terima kasih.

Di akhir pertemuan itu, Uskup Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota, menumpangkan tangan penuh berkat dan mendoakan Cagub Benny K Harman, sebagai tanda restu.

Usai pertemuan dengan Uskup, Kepada awak media, Cagub Benny K Harman, mengatakan, meminta restu tokoh agama, termasuk uskup adalah hal wajar, namun perlu diingat bahwa suara kenabian seorang utusan Tuhan adalah sangat luar biasa.

“Yang saya lakukan adalah bagian dari upaya membangun hubungan yang harmonis antara gereja dan pemerintah”, ungkap Cagub Benny Harman. (MBN01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top