Paslon Nomor Tiga Komit Bangun Jaringan Komunikasi Sampai Pelosok NTT

0
305

Metrobuananews.com | Ende – untuk mengatasi kesenjangan komunikasi dan informasi di wilayah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan wakil Gubernur NTT, nomor urut tiga,  Benny K Harman dan Benny A Litelnoni, berkomitmen untuk membangun jaringan informasi dan telekomunikasi hingga pelosok NTT.

Menurut Cagub Benny K Harman, jaringan informasi dan telekomunikasi memiliki fungsi yang sangat besar terhadap semua sektor kehidupan. Dalam bidang pemerintahan misalnya, dapat diterapkan e-government jika jaringan informasi dan telekomunikasi sudah baik.

“Data semua desa tentu ada di kantor Gubernur, jika semua desa sudah bisa diakses karena jaringan telekomunikasinya sudah baik maka kami sudah bisa langsung klik ke desa”, jelas Benny K Harman, saat tatap muka dengan warga Kampung Barai, Desa Borokanda, kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende, Minggu (25/2/2018).

Dijelaskan pula, dengan adanya jaringan telekomunikasi yang baik, masyarakat NTT dari pelosok mana pun dapat menyampaikan keluhannya secara langsung dari desa tanpa harus sampai di ibu kota provinsi.

“Ketika ada masalah langsung bisa disampaikan dan berkomunikasi dengan kami. Setiap saat kita bisa berkomunikasi dan bertatap muka”, terang Benny Harman.

Untuk mendukung rencana tersebut, Paket HARMONI sudah menyiapkan program desa menyala yang disinkronisasi dengan program presiden Joko Widodo.

“Selain komunikasi, desa-desa harus sudah ada listrik dengan program desa menyala”, tandas BKH. (MBN01)