Ketika Uskup Agung Tumpang Tangan Beri Restu, Adakah yang Mustahil?

0
339

Metrobuananews.com | Ende – Saat mengunjungi istana keuskupan Agung Ende, Minggu (25/2/2018), untuk meminta restu, calon Gubernur NTT, Benny K Harman, didoakan Uskup Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota, dengan menumpangkan tangan penuh berkat.

Doa dari yang mulia Uskup Agung, secara religius diyakini mengandung kekuatan yang tak terhingga.

Dengan kekuatan itu, Cagub Benny K Harman, yakin bahwa tidak ada yang mustahil jika semua diawali dengan niat yang tulus dan hati yang bersih.

“Yang saya lakukan adalah hal yang wajar, yakni bagian dari upaya membangun hubungan yang harmonis antara gereja dan pemerintah”, ungkap Cagub Benny Harman.

Namun secara religi, Benny K Harman, mengatakan, sebelum melaksanakan segala sesuatu, wajib untuk meminta perlindungan dan tuntunan Yang Maha Kuasa.

“Itulah sebabnya, saya datang untuk memohon restu bapa Uskup, sesuai dengan keyakinan saya”, jelas BKH.

Pada kesempatan itu, Uskup Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota, mengatakan, mendoakan putra terbaik NTT merupakan kewajibannya sebagai seorang Imam.

Menurut Uskup, saat ini NTT benar-benar membutuhkan figur yang tepat untuk bisa membebaskan masyarakat dari beragam ketertinggalan.

“NTT butuh sosok pemimpin yang tenang, santun, cerdas dan memiliki moralitas yang baik”, ujar Mgr. Vincentius.

Dia berpesan, agar seluruh umat harus cerdas memilih, dan yang terpenting adalah menjaga persekutuan yang sudah dibangun dengan air mata dan darah.

“Harus jaga persekutuan ini, jangan karna peristiwa politik mencederai persekutuan”, demikian suara kenabian Mgr. Vincentius. (MBN01)