Aktualisasi Diri, KMK BSB Ikut Melayani di Kapela St Hendrikus Binilaka

0
237

Metrobuananews.com | Kupang – Sebagai bentuk aktualisasi diri, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Katolik Bunda Segala Bangsa (KMK-BSB) FKIP Undana, turut dalam pelayanan Misa hari Minggu di Kapela St. Hendrikus Binilaka, Desa Oeltua, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, Minggu (25/2/2018).

Dalam pelayanan misa suci yang dipimpin oleh Romo Valens, KMK BSB mengiringi dengan Koor (lagu – red) yang syahdu nan merdu.

Setiap sesi ibadah dijalani dengan khidmat dan sangat khusyuk sampai selesai.

Usai mengikuti Misa, dilanjutkan dengan perkenalan dan sharing antar OMK bersama KMK seputar kaum muda dalam kehidupan bergereja.

Ketua Umum KMK-BSB Artos Tobiona, kepada awak media mengatakan, kegiatan tersebut merupakan aktualisasi nilai dari tiga benang merah KMK yakni Fraternitas, intelektualitas dan kristianitas.

“Sebagai mahasiswa katolik yang tergabung dalam wadah ini terlepas dari kegiatan organisatoris tetapi ciri kita harus tetap diwujudnyatakan dan salah satunya melalui koor dan kunjungan seperti ini”, jelas Artos.

Lebih lanjut mahasiswa asal Lembata ini, menyayangkan, kaum muda katolik dewasa ini sudah semakin luntur akan nilai dan tradisi gereja, karena itu menurutnya, dengan kunjungan dan pelayanan yang dilakukan KMK BSB dapat memotivasi generasi muda Katolik untuk terlibat dalam kegiatan gerejawi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Stasi Kapela St Hendrikus Binlaka, Dr. Wara Sabon Dominggus, mengapresiasi langkah yang ditempuh mahasiswa katolik yang tergabung dalam KMK BSB.

“Apresiasi kepada anggota KMK-BSB atas kepedulian terhadap gereja. Saya berharap kebersamaan kita hari ini dengan nilai Kristianitas dan Fraternitas dapat memberikan dampak positif terhadap nilai Intelektualitas nantinya”, ujar Dominikus.

Dosen Pendidikan Matematika FKIP Undana ini juga berharap, kedepan kunjungan KMK BSB ke Kapela St. Hendrikus Binilaka tidak sebatas pelayan Koor saja tetapi bisa dalam bentuk kegiatan lainnya.

 

Penulis : Armand Hote