Uppsss!!! Pengangguran Masalah Utama di Ngada? Cagub Benny K Harman Siap Tuntaskan

0
228

Metrobuananews.com | Bajawa – “Kami masih sangat kesulitan dengan lapangan pekerjaan, anak-anak kami setelah selesai pendidikan bingung untuk mendapatkan pekerjaan dan karena itu banyak yang harus merantau keluar dari Ngada”, ungkap Marthinus (40), Seorang tokoh masyarakat, saat tatap muka dengan calon Gubernur NTT, Benny K Harman, Jumat (24/2/2017).

Menurut Marthinus, salah satu masalah utama yang ada di kabupaten yang pernah dipimpin oleh Cagub Marianus Sae itu, adalah masalah pengangguran atau kekurangan lapangan pekerjaan.

Dia berharap cagub Benny K Harman dengan program pembukaan lapangan kerja dapat mengatasi masalah pengangguran di Kabupaten Ngada.

“Kami senang dengan program yang ditawarkan Paket Harmoni, apalagi salah satu programnya adalah menciptakan lapangan kerja baru,” ungkap Marthen.

Menanggapi pengeluhan tersebut, Calom Gubernur nomor urut tiga itu mengatakan, dengan program yang sudah dipersiapkan oleh pasangan calon dengan tagline HARMONI, dia meyakini akan menuntaskan masalah pengangguran di NTT, khususnya di Kabupaten Ngada.

“Kami (Benny K Harman dan Benny A Litelnoni) memiliki lima program unggulan jika terpilih, yaitu program desa menyala, pembenahan infrastruktur, membuka lapangan kerja baru, kredit tanpa jaminan, dan beasiswa untuk pelajar”, jelas Benny Harman.

Menurut Dia, Ngada merupakan Kabupaten yang sangat subur dan kaya akan potensi alam, jika potensi tersebut digali dengan baik tentu banyak lapangan kerja baru akan terbentuk.

“Masyarakat Ngada pasti akan sejahtera”, ujar Mantan wakil ketua Komisi III DPR RI itu. (MBN01)