Kapolda NTT Janji Usut Tuntas Kasus Kematian TKI Adelina

0
410

Metrobuananews.com | Kupang – Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman menegaskan akan mengusut tuntas kasus kematian Adelina Sau, TKI asal Desa Abi, Kecamatan Oenino, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kami akan mengusut tuntas kasus kekerasan yang menimpah TKI. Terkait kasus kematian Adelina Sau. Kami tetap akan mengembangkan kasusnya dan akan menelusuri terus kasus ini,” kata Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman ketika melakukan kunjungan kerja ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTT, Selasa (20/2/2018).

Ia mengatakan, hingga saat ini, pihak kepolisian sudah menahan tiga orang, yang diduga sebagai perekrut Adelina. Paspor Adelina, kata Kapolda, dibuat di Blitar, Jawa Timur.

“Kita telusuri tiga pelaku ini soal perannya masing-masing dan kita akan kejar PJTKI yang merekrut Adelina dan juga jaringan pembuat paspor,” tegas Raja.

Dia mengaku sudah mengarahkan seluruh jajaran pihak polres untuk mengungkap semua jaringan yang terlibat dalam proses kekerasan terhadap TKI ini.

Dia menegaskan, polisi akan segera berkoordinasi dengan BNP2TKI untuk menggelar razia penertiban kantor PJTKI di Kupang.

Ia menambahkan, selain Adelina Sau, saat ini ada lagi satu korban asal NTT di wilayah Sabah, Kota Kinabalu.

“Kita lagi selidiki identitasnya. Perlu adanya langkah-langkah kerja sama antar instansi terkait sehingga kita bisa mengantisipasi persoalan kekerasan ini lebih dini,” pungkas Raja. (MBN01/OK)