Politik

PPP NTT Buka Pendaftaran Bacaleg, Warga NTT Dipersilahkan

Metrobuananews.com | Kupang – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nusa Tenggara Timur (NTT) membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) untuk bertarung pada pemilihan umum (Pemilu) legislatif tahun 2019 mendatang.

Pendaftaran tersebut mulai dibuka pada tanggal 20 Februari 2018 sampai 20 juni 2018.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga NTT yang ingin mendefinisikan pikirannya dan membaktikan diri kepada partai dan pada akhirnya mengabdi kepada masyarakat, dipersilahkan untuk mendaftar “, ujar Yose Rizal, ketua Bapilu PPP NTT, saat konferensi pers di Sekretariat DPW PPP NTT, Senin (19/2/2018).

Menurut Rizal, pendaftaran tersebut tidak terbatas pada kader partai PPP, tetapi dibuka untuk umum, kendati akan diberikan pelatihan – pelatihan singkat tentang bagaimana bacaleg tersebut mengabdi kepada masyarakat.

“Satu pesan penting yang di sampaikan ketua umum kami, bahwa pendaftaran tidak dipungut biaya atau Gratis”, tegas Rizal.

Bagi masyarakat yang berminat menjadi bacaleg, lanjut Rizal, dipersilahkan untuk menghubungi DPC bagi yang level Kabupaten Kota, sementara tingkat Provonsi dapat menghubungi DPW.

“Saya sekali lagi menghimbau, seluruh masyarakat NTT untuk berpartisipasi dalam proses penjaringan ini, kalau sekiranya merasa satu visi misi, silahkan bergabung dengan PPP “, pungkasnya.

Terkait persoalan teknis, wakil ketua DPW PPP NTT, Herman Semsi, mengatakan perekrutan bacaleg akan diambil dari internal partai yakni pengurus dan kader partai, serta dari eksternal partai yakni orang yang dianggap cakap seperti tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

“Syarat lainnya adalah syarat umum, karena itu akan diperoleh saat mendaftar”, jelas Herman.

Pada kesempatan itu juga, Wakil ketua DPW PPP NTT mengatakan partai dengan nomor urut 10 itu memiliki target pada pemilihan legislatif tahun 2019 mendatang.

“Kami punya target, 6 kursi untuk kota Kupang, 2 – 3 kursi untuk DPC lainnya, sedangkan provinsi ditargetkan 6 kursi dan pusat 2 kursi” ujar Herman Optimis. (Nyongky)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top