HARMONI Prioritaskan Pembangunan infrastruktur ke Sentra Produksi Pertanian

0
200

Metrobuananews.com | Kupang – Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur NTT, Benny K Harman dan Benny A Litelnoni, yang diusung koalisi Kebhinekaan, berkomitmen menjadikan pembangunan infrastruktur ke Sentra Produksi Pertanian menjadi prioritas utama.

Hal tersebut disampaikan Ketua tim pengkaji paket HARMONI, Melkianus Adoe, Jumat (9/2/2018)

Dikatakan Mel Adoe, sektor pertanian masih menjadi lapangan pekerjaan utama bagi penduduk Nusa Tenggara Timur (NTT), namun infrastruktur jalan menuju sentra produksi tersebut masih menjadi kendala terbesar.

“Selama ini masyarakat pedesaan masih mengeluh soal sulitnya jalan ke lokasi pertanian”, ujar Mel Adoe.

Jika situasi tersebut tidak diperhatikan, menurutnya, kata sejahtera bagi masyarakat NTT hanyalah sebuah slogan belaka.

“Karena itu pak BKH dan pk Benny Litelnoni akan memberikan perhatian khusus untuk masalah infrastruktur ke sentra produksi agar memudahkan petani beraktivitas dan mendistribusikan hasil pertaniannya”, jelas Mel Adoe.

Untuk lokasi yang merupakan kewenangan pemerintah provinsi, lanjutnya, sudah tentu menjadi perhatian khusus, namun ada juga yang merupakan kewenangan pemerintah Kabupaten.

“BKH – Litelnoni akan mendorong para bupati agar memprioritaskan pembangunan infrastruktur ke Sentra Produksi pertanian yang menjadi kewenangan Kabupaten”, ungkapnya. (MBN01)