Kembangkan UMKM, HIPMI NTT Gandeng Korem 161/Wirasakti

0
105

Metrobuananews.com | Kupang – Sebagai bentuk komitmen untuk mendukung pemerintah meningkatkan ekonomi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) pada segmen Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) NTT menggandeng Komando Resort Militer 161/Wirasakti.

Ketua HIPMI NTT, Arthur Reynold Lay, usai silaturahmi dengan Komandan Korem, Brigjend TNI Teguh Muji Angkasa, di Mako Korem 161/Wirasakti, Kamis (01/2/2018), mengatakan kerjasama tersebut bertujuan untuk berkolaborasi dalam mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat memberi gairah baru bagi UMKM dan sanggup mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat NTT”, jelas Arthur.

Lebih lanjut Arthur menjelaskan, anggota HIPMI NTT baik BPD maupun BPC akan diberikan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) tentang Wawasan Kebangsaan.

“Ya, kita ini organisasi pengusaha, tetapi tidak berarti kita hanya paham soal ilmu-ilmu bisnis atau kewirausahaan saja. Wawasan lain, terutama tentang nilai kebangsaan juga sangat penting bagi pengusaha. Karena misi kita juga adalah bagaimana keterlibatan HIPMI dalam membangun bangsa Indonesia, dengan cara memperkuat basis ekonomi masyarakat,” katanya.

Selain dua kegiatan tersebut, berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan yang selama ini dilaksanakan oleh Korem, seperti pembersihan tempat-tempat umum, gerakan penghijauan, gerakan literasi di perbatasan dan masih banyak kegiata lain yang selama ini digelar Korem akan menjadi bagian dari kerjasama tersebut.

Terpisah, Danrem 161/Wirasakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, kepada awak media mengatakan, pihaknya sangat respek dengan tawaran kerjasama BPD HIPMI NTT.

“ini merupakan tawaran yang sangat baik, kami siap mendukung setiap keterlibatan HIPMI NTT yang membutuhkan keterlibatan Korem”, ungkapnya.

Untuk mensinkronkan program HIPMI NTT dan Korem, Brigjen Teguh, mengatakan akan terus berkoordinasi secara intens dengan HIPMI.

“Pada dasarnya Korem 161/Wirasakti Kupang selalu siap jika dibutuhkan”, tutup Brigjen Teguh. (MBN01)