Pantai Alamanda, Primadona Baru di Kupang, Dijamin Menyihir Mata

0
940

Metrobuananews.com | Kupang – Mengunjungi tempat wisata baru merupakan salah satu cara membuat liburan Anda lebih berkesan. Betapa tidak, jika setiap hari libur disuguhi tempat rekreasi yang sama tentu membosankan.

Bagi Anda pemuja keindahan, sangat disayangkan jika melewatkan destinasi wisata baru yang satu ini.

Pantai Alamanda, sebuah objek wisata bahari yang cukup menyihir mata yang terletak di desa Sumlili, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Pasir Coklat Alamanda.  Foto : Andy Manu

Barangkali Alamanda sedikit asing di telinga Anda, karena sebelumnya oleh warga setempat destinasi wisata ini disebut pantai Batulesa.

Berbeda dengan pantai pada umumnya, sepanjang bibir pantai, terdapat hamparan pasir halus kecoklatan. Jika sepintas dilihat, nampak seperti gurun pasir.

Di tepi pantai terdapat pepohonan rindang yang tentunya akan memberi kesejukan.

Tak hanya itu, oleh pemerintah daerah kabupaten Kupang, sudah diberi sentuhan-sentuhan keindahan dan fasilitas pendukung seperti loppo dan toilet.

Loppo di tepi pantai Alamanda. Foto : fb. Aswino Widiastika

Untuk mencapai lokasi tersebut, Anda bisa menggunakan Motor atau mobil dengan estimasi waktu sekitar 1,5 jam, dari pusat kota kupang.

Jalan cukup bagus walaupun ada beberapa titik yang aspalnya tergerus hujan namun tidak berbahaya.

Jika Anda menginjakkan kaki dan menjajal keindahan pantai Alamanda, dijamin ingin balik lagi kesana.

Salgy Pelle, seorang pengunjung yang kebetulan ditemui media ini di pantai Alamanda, Minggu (28/1/2018), mengatakan pantai Alamanda sangat indah dan cocok untuk belibur bersama keluarga, kenalan atau pacar.

“Semua sudah bagus, tapi pemerintah tolong perhatikan ternak peliharaan penduduk agar tidak berkeliaran di sini”, pinta Salgy. (TR*1)