Putra NTT Terpilih Jadi Ketua Umum PMKRI

0
501
Juventus Prima Yoris Kago saat bertemu presiden RI, Joko Widodo

Metrobuananews.com | Kupang – Juventus Prima Yoris Kago, putra terbaik NTT, akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Presidium Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) periode 2018-2020, dalam Kongres dan MPA Nasional Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Ke-XXIX, yang berlangsung sejak 22-28/01/2018 di Wisma Atlet, Jakabaring-Palembang.

Penetapan ini dilakukan sesudah melalui proses pemilihan yang diikuti oleh 64 cabang PMKRI dari seluruh indonesia yang hadir, dalam proses pemilihan yang dilakukan secara tertutup ini, Juventus mengantongi 33 suara dan berhasil mengungguli secara tipis calon lainnya, Yusuf Hubi yang juga meraih dukungan 31 suara.

Juventus yang sebelumnya pernah menjadi ketua PMKRI Cabang Kupang ini, dalam penyampaian visi dan misinya di hadapan seluruh delegasi PMKRI dari semua cabang di Indonesia, Dirinya berjanji akan membagi PMKRI yang Membasis, Teknis, Kompetitis dan Konseptual.

“Tentu PMKRI sebagai organisasi pengkaderan, saya akan mendorong semua kader perhimpunan untuk terlibat menyikapi persoalan sosial masyarakat, Kerohanian dan Mahasiswa” Kata Juventus, Alumnus Fakultas Hukum UNDANA ini.

“Ke depan kita harus memperkuat kembali basis keanggotaan terutama mahasiswa atau mahasiswi yang berasal dari kampus-kampus Katolik dengan mendirikan komisariat-komisariat kampus,” Lanjut Juventus.

Menurut Mantan Pengurus Pusat Presidium Pendidikan dan Kaderisasi Pengurus Pusat PMKRI periode 2016/2018 ini, PMKRI harus mampu keluar dan melakukan berbagai bentuk komunikasi serta membangun sebuah sinergisitas bersama dengan gereja dan pemerintah guna mengkaji dan menyingkapi berbagai isu atau problem yang terjadi secara regional maupun nasional.

Selain itu, Ia juga mendorong agar semua kader PMKRI secara Nasional untuk bisa ikut terlibat dan melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat secara nyata.

“Ini sudah komitmen saya sejak awal. Saya berharap semua kader bisa bersatu padu dan bekerja sama menjadikan PMKRI sebagai organisasi yang memberi warna dalam setiap keterlibatan demi membangun gereja dan bangsa,” Tutupnya. (****)