Terciduk…! Pembunuh Janin di Oebobo Dibekuk Polisi

0
307

Metrobuananews.com | Kupang – Sepasang kekasih, Adjusta Monis alias Frida (23) dan Marselus Kehi (21), diciduk Tim Buser Polres Kupang Kota di kos-kosan yang terletak di RT 30 RW 10 Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. Jumat (26/1/2018), karena diduga sebagai pelaku pembunuhan janin yang ditemukan warga, tak jauh dari kos-kosan pelaku Marselus Kehi.

Tim Buser di bawah pimpinan Kanit Buser, Bripka Yance Sinlaeloe, setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengamankan kedua pelaku di tempat berbeda.

Frida diamankan di tempat kosnya yang terletak di RT 13 RW 04  Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama pada pukul 17.00 wita.

Sedangkan kekasihnya Marselus, diciduk di kamar kosnya di RT 30 RW 10 Kelurahan Fatululi, tempat jasad bayi ditemukan.

Dari tangan para pelaku Polisi mengamankan sejumlah barang bukti yakni, gunting  yang digunakan untuk memotong plasenta bayi, sprei bersimbah darah, baju, celana pendek, pakaian dalam milik Frida, serta adanya ceceran darah di kamar mandi di tempat kos tersangka Marselus.

Baca juga : Penemuan Mayat Bayi Gegerkan Warga Oebobo Kupang

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota AKP Pinten Bagus Satrining Budi kepada wartawan, Sabtu (27/1/2017), mengatakan saat ini polisi masih melakukan penyelidikan.

“kedua tersangka telah mengakui perbuatannya”, jelas Bagus.

Menurut AKP Pinten Bagus Satrining Budi, kedua tersangka melakukan aborsi di kamar kosnya Frida pada Jumad (26/1/2017) sekitar pukul 03.00 wita di Kelurahan Oeba. Jasad bayi itu kemudian dibawa Marselus ke kosnya di kelurahan Fatululi untuk dikuburkan.

Dari pengakuan para pelaku, keduanya nekad melakukan aborsi karena malu dengan keluarga.

“Aborsi itu atas kesepakatan keduanya. Kita terus lakukan pengembangan,” kata AKP Pinten Bagus Satrining Budi.

Saat ini keduanya sudah diamankan Polres Kupang Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (MBN01).