Kabar Gembira! Jeritan Guru Terkait Kesra, Jadi Perhatian BKH

0
425

Metrobuananews.com | Ruteng – Jeritan guru SMA SMK terkait tunjangan kesejahteraan yang tak kunjung ada saat diambil alih ke provinsi ternyata menjadi perhatian Benny K Harman.

Calon Gubernur NTT 2018 yang diusung koalisi Kebhinekaan ini, saat menyampaikan orasi politik di hadapan ribuan massa di Ruteng, Manggarai, Sabtu (27/1/2018) mengatakan jika ingin NTT 5 tahun kedepan berubah, maka sektor pendidikan perlu mendapat perhatian khusus.

“Kita akan menjadikan pendidikan sebagai Lokomotif perubahan (episentrum) “, kata BKH.

Untuk memajukan pendidikan, BKH mengatakan, tenaga pendidik harus memenuhi standar kualifikasi sehingga dapat bekerja secara efisien dan efektif.

“Tidak hanya kualifikasi guru yang dituntut, kesejahteraan guru juga harus diperhatikan, saya berkomitmen jika mendapat mandat dari rakyat NTT maka tidak ada alasan kekurangan anggaran, guru harus diberi tunjangan Kesra seperti pegawai provinsi lainnya”, Ujar BKH.

Dia menyayangkan, pengalihan kewenangan penyelenggaraan pendidikan menengah dari pemerintah Kabupaten/Kota kepada pemerintah Provinsi nampak belum sepenuhnya siap.

“Jika tahun ini tidak ada Kesra bagi guru SMA SMK maka sangat disayangkan”, ungkapnya.

Selain masalah kesejahteraan, menurut BKH, sekitar 7-10 % SMK dan SMA belum memiliki sarana pendidikan yg memadai.

“Tentu harus menjadi prioritas utama, saya meyakini bahwa pendidikan merupakan jalan menuju perubahan,
Itulah yang memotivasi saya untuk sekolah sampai tingkat yang paling tinggi. Karena saya percaya hanya dengan pendidikan kita dapat merubah nasib kita”, tandas BKH disambut tepuk tangan meriah. (MBN01)