Politik

Di Ruteng, Tokoh Masyarakat Se-daratan Flores Komit Menangkan HARMONI

Metrobuananews.com | Ruteng – Tokoh masyarakat se-daratan Flores berkumpul di kota Ruteng, kabupaten Manggarai, Sabtu (27/1/2018) dalam deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Benny Kabur Harman-Benny Aleksander Litelnoni, dengan membangun satu komitmen yakni memenangkan paket HARMONI pada Pilgub NTT 2018.

Deklarasi tersebut dipadukan dengan prosesi adat “Wuat Wai” yang bermakna perutusan, dimana semua tokoh masyarakat yang hadir pada acara tersebut mengemban Tanggungjawab besar memenangkan paket yang diusung koalisi Kebhinekaan itu.

“Para tokoh dari Flores bagian timur sampai bagian Barat berkumpul di sini (Ruteng) untuk komitmen yang sama, memenangkan paket Harmoni,” ujar Marsel Senudin, ketua panitia deklarasi.

Pantauan media di Aula Gereja Asumta Kota Ruteng, kabupaten Manggarai, Sabtu (27/1/2018), selain para Tokoh sedaratan Flores, ribuan massa dari berbagai desa di Manggarai Raya ikut dalam prosesi adat dan deklarasi paket Harmoni.

Massa yang semuanya berpakaian adat diperkirakan mencapai 3.500 orang, atau sesuai dengan data dari panitia pelaksana, sudah memenuhi lokasi kegiatan baik di dalam ruangan maupun di luar sejak pukul 08.00 Wita, meski acara baru dimulai pukul 12.00 Wita. (MBN01/tim)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top