SBY Teguhkan BKH – Litelnoni Maju Pilgub NTT 2018

0
157

Metrobuananews.com | Kupang – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberi restu dan peneguhan kepada pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Benny Kabur Harman- Benny Alexander Litelnoni atau yang dikenal dengan nama sandi paket HARMONI untuk maju dalam Pilgub NTT 2018.

Restu dan peneguhan ini disampaikan SBY kepada BKH- Litelnoni di kediamannya bilangan Jln. Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Kamis, 4 Januari 2018.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTT, Ferdinandus Leu menyampaikan, dirinya ikut dalam rombongan paket HARMONI menemui Ketua Umum Partai Demokrat, SBY di kediamannya.

Ferdi,demikian Ferdinandus Leu biasa disapa mengatakan, pada pertemuan itu, SBY telah memberikan restu dan peneguhan terhadap pasangan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur NTT yang diusung koalisi Partai Demokrat, PKPI, dan PKS.

“Ketua Umum Partai Demokrat pada intinya sangat mendukung BKH maju dalam Pilgub NTT 2018, termasuk peneguhan untuk paket HARMONI,” kata Ferdi di Kupang, Minggu (14/1).

Pada saat itu, SBY juga menyampaikan soal dinamika pencegalan yang banyak terjadi di beberapa wilayah di Indonesia terhadap kader Demokrat yang maju dalam pilkada seperti di Kalimantan Timur, Lampung, dan Papua. Diharapkan, hal ini tidak terjadi di NTT.

“Jika terjadi, beliau (SBY) akan mengambil langkah untuk berkomunikasi dengan Presiden Jokowi untuk institusi di bawah presiden seperti BIN dan Polri agar tidak lakukan intervensi,” ungkap Ferdi mengutip pernyataan SBY.//Delegasi (juan pesau)